Pusat Bantuan > Manajemen akun > Bagaimana cara menginstall Google Authenticator di perangkat baru?

Bagaimana cara menginstall Google Authenticator di perangkat baru?

Langkah 1: Pertama tama, unduh dan instal aplikasi, kemudian masuk.

Langkah 2: Kedua, lanjutkan ke halaman web two-step verification Google dengan membuka browser di komputer kamu. Kamu mungkin harus menggunakan akun Google kamu untuk mengakses pengaturan keamanan.

Langkah 3: Klik ikon pensil yang terletak di sebelah bagian Authenticator. Sebuah kotak akan muncul, menanyakan apakah kamu ingin mengganti perangkat atau menghapus Authenticator dari akun kamu sama sekali. Menukar perangkat yang terhubung dengan Google Authenticator (GA) tidak akan membatalkan password kamu dan tidak memerlukan kode tambahan untuk menyelesaikan perpindahan perangkat itu. Namun akan membuat kode sementara di perangkat lama kamu menjadi tidak valid.

Langkah 4: Pilih jenis perangkat yang dituju kemudian scan kode QR menggunakan aplikasi Authenticator di perangkat baru kamu.

Langkah 5: Terakhir, masukan kode autentikasi yang muncul di layar untuk memverifikasi perangkat. Ini sama seperti proses masuk ke akun menggunakan 2 langkah verifikasi. Sebelum menghapus Authenticator dari perangkat awal, jangan lupa untuk juga memindahkan akun kamu yang lain yang ikut menggunakan aplikasi tersebut. Kamu harus membuka masing masing situsnya dan scan kode QR di perangkat baru kamu.

Ada pertanyaan lain?

Hubungi kami