Skip to content

Perjalanan Zipmex Ditengah Iklim Regulasi Aset Digital di Indonesia

Perjalanan Zipmex Ditengah Iklim Regulasi Aset Digital di Indonesia

13 May 2020 zipmexteam Opinions EN

Popularitas aset digital di Indonesia

Popularitas aset digital di berbagai kalangan, apalagi di kalangan millenials di Indonesia semakin berkembang dan adopsinya semakin banyak, terlihat dari jumlah investor pemegang aset digital dan yang membuka akun di exchange (bursa) kripto lokal yang kini sudah melebihi jumlah investor bursa saham tradisional.

Pentingnya dukungan pemerintah

Melihat adopsi yang kian banyak dan tak terhindari, pemerintah Indonesia akhirnya memilih untuk mendukung daripada melarang perkembangannya. Dibawah Kementrian Perdagangan (Kemendag), Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 99 tahun 2018 akhirnya ditetapkan, dengan kesimpulan bahwa aset digital boleh diperdagangkan sebagai komoditas di Bursa Berjangka yang pengawasannya berada dibawah Bappepti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi).

Mengapa Zipmex patuh?

Sebagai exchange aset digital yang resmi beroperasi di Indonesia, Zipmex tunduk kepada peraturan pemerintah dan sudah melakukan pendaftaran ijin operasi kepada Bappebti. Dari 18 exchange di Indonesia per hari ini hanya ada 7 exchange yang statusnya sudah terdaftar, termasuk salah satunya Zipmex Exchange yang mendapatkan tanda daftar Nomor 004/BAPPEBTI/CP-AK/02/2020 dari Bappebti pada tanggal 24 Februari 2020.

Dengan tunduk pada persyaratan protokol keamanan yang diregulasikan oleh pemerintah, Zipmex bertujuan untuk menjadi platform trading yang paling terpercaya dan paling terdepan di Indonesia, sehingga user Zipmex tidak perlu khawatir sedikitpun untuk menaruh dan mentradingkan aset digital di platform kami. Selain itu, dana pengguna diasuransikan pada pihak ketiga sehingga aman jika terjadi cyber attack atau hal tak diinginkan lainnya.

Zipmex menghimbau agar kalian hanya membeli aset digital di platform trading terpercaya, terdepan, dan terdaftar di Bappebti!

Ikuti perjalanan Zipmex menuju finansial masa depan disini