Apa itu Maker (MKR)?

Maker (MKR) adalah token governance yang menjadi basis teknologi "stablecoin" pertama di platform cryptocurrency Ethereum, yang disebut DAI.
Beli Maker (MKR)

Token MKR adalah token governance dari Protokol Maker yang digunakan untuk menstabilkan token DAI.

Dirancang oleh kelompok kontributor yang berbeda-beda, termasuk developer dari Maker Foundation, partner individual dan organisasi, Maker menjadi aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi) pertama dengan adopsi pengguna yang signifikan. Protokol Maker adalah salah satu dapps terbesar di blockchain Ethereum dan sekaligus sebagai pencipta MKR dan DAI.

Sistem Kolateral
& Stabilisator

MKR digunakan untuk membayar biaya transaksi pada sistem jaringan Maker dan menjaminkan sistemnya. Sehingga dapat menstabilkan DAI - stablecoin yang dibuat oleh Maker.

Keterbatasan Suplai
& Mekanisme Lelang

Maker memiliki total suplai 1 juta MKR dan menggunakan sistem lelang Protokol Maker untuk mengatur pasokannya. Ketika DAI terbeli pada lelang di harga surplus menggunakan MKR, setelah proses lelang berakhir, Protokol Maker secara otonom akan menghancurkan MKR yang dikumpulkan, sehingga mengurangi total pasokan MKR.

Dukungan
Ether

MKR adalah token ERC-20 di blockchain Ethereum dan tidak dapat ditambang. Ini malah dibuat / dimusnahkan sebagai respons terhadap fluktuasi harga DAI agar tetap berada di sekitar $1 USD.

Terdesentralisasi Sepenuhnya
& Demokratis

Token MKR — token governance dari Maker Protocol — memungkinkan mereka yang memilikinya untuk memberikan suara untuk setiap usulan perubahan pada Maker Protocol. Pemegang MKR diberi insentif untuk memilih kebaikan seluruh sistem sebagai pembeli terakhir untuk stablecoin DAI.