Apa itu Litecoin?

Litecoin (LTC) dibuat oleh mantan insinyur di Google, Charles Lee. Niatnya adalah agar Litecoin menjadi versi Bitcoin yang disempurnakan untuk para trader.
Beli Litecoin

Sebuah Bitcoin versi "ringan" yang dirancang untuk lebih cepat dan lebih murah.

Perbedaan utama antara Litecoin dan Bitcoin adalah blok Litecoin baru dibuat jauh lebih cepat daripada Bitcoin. Namun, ukuran blok Litecoin lebih besar dari Bitcoin, yang mungkin menyebabkan blok lepas (yatim piatu) lebih mudah terjadi.

Basis kode
yang sama dengan Bitcoin

Litecoin memiliki banyak fitur "yang sudah teruji" yang sama dengan Bitcoin tetapi memiliki beberapa peningkatan juga, seperti waktu pemrosesan yang lebih cepat dan transaksi yang lebih murah.

Supply
maksimum tetap

Tidak seperti mata uang fiat dan lebih mirip dengan Bitcoin, Litecoin memiliki supply maksimum yang tetap. Setelah jumlah token mencapai 84.000.000, tidak ada lagi Litecoin yang akan dibuat.

Volatilitas
sangat tinggi

Seperti Bitcoin, Litecoin mengalami volatilitas yang tinggi, yang menjadikannya aset berisiko tinggi dan imbalan tinggi.

Potensi
media pembayaran

Litecoin menawarkan transaksi hampir tanpa biaya dan waktu konfirmasi yang cepat, menjadikannya kandidat yang cocok sebagai media pembayaran.