Apa itu Chain Link (LINK)?

ChainLink adalah jaringan oracle terdesentralisasi yang menyediakan data dunia nyata agar dapat berinteraksi dengan smart contract di blockchain
Beli LINK

LINK - layanan oracle terdesentralisasi

Chainlink meningkatkan interkonektivitas smart contract dengan memberikan akses kontrak pintar ke umpan data, API, pembayaran, dan sumber daya lainnya yang andal.

Pasar
data

Chainlinks membuat pasar / registri untuk data, khususnya data yang diperlukan untuk memicu smart contract. Smart contract digunakan untuk transaksi business-to-business (B2B) dan transaksi business-to-consumer (B2C), transaksi machine-to-business (M2B), transaksi machine-to-consumer (M2C), dan machine-to-machine (M2M), yang dapat menjadi pasar yang sangat besar.

Konektor
Penghubung

Chainlink dibuat untuk mengatasi masalah ini dengan memberi insentif kepada penyedia data (disebut "oracles") untuk bertindak sebagai jembatan antara smart contract blockchain dan sumber data eksternal.

Berbasiskan
Smart Contract

Smart contract yang dikemudikan oleh data, yang pada dasarnya berarti kontrak otomatis yang dijalankan oleh input data off-chain, bukan arbitrase atau interferensi manusia.

Keamanan
Kelas Dunia

Chainlink menawarkan solusi yang lebih andal dan aman untuk oracle terpusat dengan memungkinkan pemohon (pembuat kontrak pintar) untuk memilih sebanyak mungkin oracle yang mereka inginkan untuk melayani kontrak mereka (mendistribusikan oracle), serta kemampuan untuk memilih apa dan berapa banyak sumber data untuk digunakan (mendistribusikan sumber).