xbullion – investasi yang ideal di saat pandemi global

May 20, 2020

Ketika WHO mengumumkan situasi pandemi global karena virus COVID 19, dimana-mana terjadi krisis ekonomi global yang mengakibatkan potensi hilangnya keuntungan yang cukup tinggi di pasar. Namun demikian, ada satu komoditas yang tetap tidak terpengaruh, dan meskipun adanya beberapa keraguan, tapi lewat investasi emas semua keraguan tersebut bisa diatasi seketika.

Harga-harga dari beberapa komoditas terlihat seperti sedang menaiki roller coaster, dan pergolakan nilai terus meningkat di tengah tengah situasi pandemi ini. Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau para investor mulai mempertimbangkan untuk berinvestasi pada emas sebagai alternatif.

Investasi Emas Adalah Pilihan Terbaik

Alasan paling umum memilih emas adalah karena sifat alaminya yang gejolaknya tidak tinggi. Bahkan di saat pandemi seperti ini nilai emas seperti tidak terpengaruh. Semua aset yang ada sudah pernah mengalami kejatuhan nilai, begitupun emas. Namun demikian, sebagai investasi jangka panjang, emas adalah salah satu komoditas paling terpercaya di pasar.

Pulihnya harga emas setelah pernyataan WHO tersebut mungkin sedikit lamban, tetapi berjalan cukup stabil. Begitu pula bila dibandingkan dengan logam lainnya turunnya nilai emas jauh lebih kecil .

Bagaimana Pasar Menetapkan Harga

Menurut data dari China PMI, beberapa pasar di Asia sudah memperlihatkan keuntungan sejak bulan April, dan beberapa negara Asia lainnya juga mengalami pemulihan secara perlahan-lahan. Negara-negara di luar Asia, terutama Amerika Serikat dan Australia, sudah mencapai tingkat perubahan harga yang lebih stabil. Ketika investasi pada komoditas-komoditas lain telah mulai masuk pada titik jenuh, berinvestasi pada emas tetap berpotensi menghasilkan keuntungan yang lebih menjanjikan di masa depan.

The World Gold Council melaporkan bahwa, ” Gold ETF memperoleh aliran masuk per kuartal tertinggi dalam empat tahun terakhir di tengah ketidakpastian global dan gejolak pasar keuangan. Kepemilikan produk-produk ini mencapai rekor tertinggi sebesar 3,185t pada akhir Q1.”

Oleh karena itu, dengan masih adanya tekanan terhadap pasar yang baru perlahan pulih, sekaranglah saatnya yang tepat untuk membeli emas. Posisi emas saat ini ada dalam tahap yang ideal karenanya harganya juga bagus untuk dibeli. Kamu bisa melihatnya sebagai pilihan untuk investasi jangka panjang, atau investasi jangka pendek yang aman, ataupun sebagai konversi uang yang menguntungkan.

Konversi itu dilakukan dengan menjual simpanan-simpanan yang lain dan menginvestasikan uangnya pada emas sambil memastikan untuk tetap bertransaksi dengan aman pada pasar yang bergejolak ini, terutama dalam trading harian yang menghadirkan risiko yang lebih tinggi pada saat seperti ini. 

Model Ideal Dalam Berinvestasi Pada Emas

Karena adanya seruan global mengenai menjaga jarak, cara terbaik untuk berinvestasi dalam emas adalah investasi pada emas digital – Bitcoin. Metode dalam berinvestasi dan cara-cara untuk memperoleh keuntungan telah mengalami kemajuan sejak cryptocurrency diperkenalkan.

Semenjak dibentuknya pada tahun 2008, harga Bitcoin telah melambung tinggi. Taruhan yang paling aman pada saat-saat seperti ini adalah berinvestasi pada cryptocurrency dan emas. Dan selama beberapa tahun terakhir ini, telah banyak bermunculan perusahaan-perusahaan yang bisa kamu gunakan untuk membeli yang satu atau yang lainnya.

Perdebatan sengit tentang “mana yang lebih baik, berinvestasi dalam Emas atau Bitcoin?” sekarang sudah tidak penting dibandingkan dua tahun yang lalu. Topik diskusi terkini sudah berubah menjadi “cryptocurrency mana yang harus dibeli dan mengapa membelinya”

Beberapa trader umumnya tidak mempertimbangkan faktor-faktor seperti asuransi dan likuiditas mata uang. Zipmex baru-baru ini bermitra dengan xbullion untuk menyediakan platform yang menyelenggarakan dan memperjualbelikan token emas.

Mengapa Zipmex xbullion?

Xbullion adalah sebuah jaringan global untuk settlement emas fisik, dengan memanfaatkan blockchain yang memungkinkan penggunanya mengakses pasar fisik terbesar di dunia, tanpa dikenakan biaya penyimpanan (custody) yang sedang berjalan.

Xbullion menawarkan layanan terbaik seputar asuransi, quality control, penyimpanan dan audit, bekerja sama dengan supplier kelas dunia untuk memberikan solusi penyimpanan emas setingkat institusi. Zipmex sudah memiliki dasar kredibilitas yang cukup, setelah menerima stempel legalitas dari Bappebti, xbullion juga bermitra dengan perusahaan audit kelas dunia, BDO, untuk melakukan audit secara keuangan, aset dan smart contract, yang hasilnya dapat dilihat di website mereka.

Xbullion menerapkan berbagai manfaat dari teknologi blockchain untuk menghadirkan transparansi, efisiensi dan aksesibilitas ke dalam pasar emas. Berinvestasi dalam token emas melalui xbullion memastikan lancarnya likuiditas dan kepastian dalam kepemilikan fisik emas batangan. Dan mungkin saja akan menjadi saingan langsung ETF maupun pecahan dari produk serta layanan yang menawarkan harga yang sangat kompetitif untuk harga spot.

Kelebihan lainnya adalah , biaya transaksi dengan xbullion relatif sangat rendah sampai hanya 19 bps. Kelebihan seperti ini yang membuat banyak klien telah melakukan pendaftaran awal pada Zipmex dan perusahaan startup lain untuk berinvestasi dalam emas.

Xbullion juga memungkinkan untuk melakukan transfer peer to peer token dalam jumlah yang utuh, sehingga membuat perdagangan dengan xbullion semudah mengirim email.

Mengingat keamanan transfer sebagai salah satu sifat alami dari teknologi blockchain, token emas dapat ditukarkan dengan emas fisik batangan, kapan saja sesuai kebutuhan. Kamu hanya perlu lolos verifikasi dari daftar putih xbullion agar emas fisik batangan itu dapat dikirimkan ke alamat kamu yang terdaftar. Ini menjadikan xbullion sebagai platform blockchain digital yang ideal untuk memiliki emas.

Zipmex secara aktif bekerjasama dengan semua pemerintahan dimanapun cabang Zipmex dibangun, untuk mendukung infrastruktur yang memungkinkan pasar aset digital untuk berkembang. Salah satu pendiri Zipmex, Akalarp Yimwilai, adalah seorang pengacara dengan pengalaman lebih dari sepuluh tahun di bidang keuangan. Karena itu, ia memastikan agar perusahaan selalu mematuhi aturan dan hukum negara yang berlaku.

“Lapisan settlement global untuk emas fisik”, adalah bagaimana website resmi xbullion mendeskripsikan xbullion sebagai ‘token yang didasari emas pertama dari jenisnya’. Hal itu sudah mencakup semua basis yang investor cari dalam aset digital yang mendukung perdagangan token emas.

Dengan kondisi pasar yang masih jauh dari normal serta harga saham yang masih melonjak dan tidak dapat diprediksi, sudah jelas bahwa berinvestasi pada emas adalah jalan keluar terbaik. Tingkat pemulihan setelah jatuhnya harga di minggu pertama sejak pengumuman WHO adalah indikasi yang jelas bahwa investasi tersebut adalah investasi yang cukup aman.

Berinvestasi dalam emas saat ini akan mendorong kamu jauh memimpin di dalam persaingan, terutama karena banyaknya kelemahan dollar. Meskipun dollar US mungkin merupakan mata uang cadangan global yang ideal, orang sekarang lebih cenderung untuk beralih ke emas di saat krisis untuk mencari rasa aman.

Dan di saat harga-harga mungkin bergerak naik dan turun sedikit, tidak ada kenaikan atau penurunan harga secara drastis yang bisa menghantam harga emas, seperti yang terlihat di awal terjadinya pandemi. Satu-satunya hal yang bisa menjadi masalah di kemudian hari adalah penyesalan karena melewatkan kesempatan investasi ini.