Apa itu Signal Perdagangan Crypto?

September 01, 2020

Pasar perdagangan cryptocurrency sangatlah tidak stabil. Dalam pasar seperti ini, petunjuk atau bantuan dalam bentuk apapun akan selalu dihargai dan bisa sangat bernilai.

Itulah yang dilakukan oleh sinyal perdagangan crypto. Sinyal tersebut menuntun bahkan pengguna yang paling tidak berpengalaman bagaimana melakukan perdagangan cryptocurrency. Sinyal ini membantu hampir semua orang untuk mendapatkan keuntungan di dalam pasar yang bergejolak. Inilah yang membuat mereka populer.

Pertanyaan akan selalu ada mengenai apakah sinyal tersebut bisa diandalkan. Tidak semua crypto trade signal generator bisa dipercaya. Sebelum keandalannya dibuktikan, seseorang mungkin saja terpaksa mengambil keputusan yang salah.

Apakah yang dimaksud dengan Sinyal perdagangan crypto?

Crypto Trade Signals atau Sinyal perdagangan crypto bisa didefinisikan sebagai suatu petunjuk atau saran untuk masuk ke suatu perdagangan. Mereka memberikan petunjuk kepada penggunanya apakah membeli atau menjual cryptocurrency. Petunjuk ini dibuat berdasarkan analisis.

Ada tiga tipe analisis pasar. Yaitu, teknis, fundamental atau sentimen. Semua tipe analisis tersebut dapat menghasilkan sinyal. Meski demikian, sinyal yang berdasarkan faktor fundamental dan teknis biasanya yang paling efisien.

Sebagai tambahan, ada algoritma yang dirancang untuk memunculkan signal berdasarkan indikator teknis tertentu. Tujuan akhir dari semua alat analisis tersebut adalah untuk menyediakan para investor dengan sebuah petunjuk informasi. Tujuan mereka adalah untuk memberikan saran kepada pengguna apakah harus membeli atau menjual suatu cryptocurrency. Pada akhirnya, kegunaan dari sinyal tersebut adalah harus mengurangi kerugian dan meningkatkan keuntungan.

Sinyal perdagangan crypto – Crypto Trade Signals cenderung mengandung informasi sebagai berikut:

  • Cryptocurrency to buy – Sinyal akan menentukan cryptocurrency mana yang harus dibeli.
  • Buy-in Price – Harga di mana harus membeli cryptocurrency.
  • Sell Target – Harga di mana harus menjual cryptocurrency untuk mencapai keuntungan.
  • Stop Loss – Mekanisme yang secara otomatis keluar dari posisi Anda untuk mengurangi kerugian.

Sama seperti Bot Trading Crypto, para ahli percaya bahwa salah satu manfaat utama menggunakan bot trading crypto otomatis untuk membuat trading signals adalah berkurangnya aspek psikologi dalam proses trading. Ini memungkinkan sinyal menjadi tidak bias oleh emosi apapun. Oleh karena itu, investor dan trader menerima sinyal tersebut hanya berdasarkan alasan teknis saja.

Bagaimana Sinyal Perdagangan Crypto dihasilkan?

Ada berbagai metode dalam menghasilkan sinyal perdagangan crypto. Pasar crypto termasuk pasar perdagangan yang relatif baru dibandingkan dengan pasar forex atau saham. Akibatnya, banyak trader crypto yang tidak memiliki sumber daya atau pengalaman dalam menghasilkan sinyal perdagangan sendiri. Inilah mengapa banyak layanan penyedia sinyal muncul di pasar saat ini. 

Intinya, layanan ini menganalisis pasar dan memberikan informasi kepada para individu untuk dapat mereka gunakan dalam melakukan investasi. Informasi dapat diberikan secara manual dengan bantuan dari seorang ahli analisis data. Ahli tersebut akan menganalisis data yang didapatnya untuk kemudian membuat saran petunjuk berdasarkan semua yang dapat ia simpulkan.

Sebagai alternatif, perusahaan dapat menangani tugas yang sama dengan algoritma. Dengan menggunakan algoritma untuk menganalisis data dan menghasilkan kesimpulan, perusahaan seperti Zipmex dapat memberikan hasil yang lebih akurat.

Keuntungan dengan menggunakan algoritma adalah fakta bahwa algoritma tidak mempunyai sentimen. Ini berarti bahwa perhitungan algoritma hanya didasarkan sepenuhnya oleh data teknis dan tidak akan dipengaruhi oleh emosi.

Bagaimana Sinyal Perdagangan Crypto Bisa Bermanfaat

Sinyal crypto membantu seseorang untuk membuat keputusan yang lebih baik pada waktu melakukan perdagangan cryptocurrency. Khususnya sangat bermanfaat bagi para pemula pada waktu menentukan harga Bitcoin, yang dapat naik secara drastis ataupun turun dalam sekejap dalam waktu singkat. Jika digunakan dengan tepat, informasi seperti ini sangatlah berharga. Ambil contoh, dalam beberapa terakhir ini jika kamu menggunakan sinyal ini untuk membeli Bitcoin, kemungkinan kamu sudah menikmati keuntungan.

Pasar perdagangan cryptocurrency sangat fluktuatif. Akan sangat sulit bagi kita untuk terus mengawasinya setiap waktu. Dalam kondisi seperti ini trading signals dapat sangat berguna. Sinyal ini memudahkan pengguna untuk memantau perdagangan dengan mudah, dengan pembaruan yang cepat, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan investasi sesuai kebutuhan.

Dengan pembaruan secara real time pada fluktuasi pasar, resiko pasar dapat dikurangi. Dengan penyedia sinyal yang baik, ketepatan dari sinyal perdagangan ini menjadi meningkat.

Sinyal perdagangan juga memungkinkan penggunanya untuk mengembangkan pemahaman yang lebih baik mengenai pasar. Ini membuat seseorang untuk mempelajari tren dan efek nya terhadap pasar dengan lebih baik. Ini juga memungkinkan seseorang untuk menjadi trader yang lebih baik.

Kelemahan dari Sinyal Perdagangan Crypto

Kelemahan terbesar menggunakan sinyal ini adalah sinyal ini tidak bisa diandalkan sepenuhnya. Di pasar banyak sekali penipuan yang menawarkan sinyal yang kadang terlihat seperti sinyal asli. Resiko ini selalu ada karena seseorang tidak dapat mengetahui siapa di balik sinyal yang mereka terima. Dengan selalu waspada, masalah yang disebabkan oleh hal ini dapat dihindari.

Kelemahan lainnya adalah soal biaya. Sinyal yang gratis biasanya tidak berguna. seorang trader yang berpengalaman biasanya hanya akan membagikan sinyal mereka untuk sejumlah kompensasi. Ini adalah sesuatu yang harus diingat. Namun, ini tidak berarti bahwa sinyal yang mahal memberikan jaminan informasi perdagangan yang valid.

Jadi kesimpulannya, jika seseorang ingin menjadi seorang pedagang crypto mandiri dan menjadi sukses, mereka harus mempelajari seni dari perdagangan crypto secara mandiri juga. Namun, jika seseorang percaya bahwa sinyal perdagangan crypto dapat membantu mereka untuk mengembangkan akun trading crypto mereka menjadi lebih baik, mereka dapat menggunakan beberapa sistem perdagangan crypto yang sudah terbukti.

Hal ini khususnya berlaku untuk para pemula. Kurangnya pengetahuan dan pemaparan informasi dapat menahan mereka untuk berinvestasi dengan benar. 

Mereka bisa mendapatkan keuntungan dari layanan yang menyediakan sinyal perdagangan crypto. Ini akan membantu mereka untuk belajar bagaimana melakukan trading dengan lebih baik dan menuntun mereka untuk menjadi lebih mandiri.

Jadi, apakah sebaiknya seseorang menggunakan sinyal perdagangan crypto?

Hal ini sangat subyektif. Tergantung dari masing masing orang untuk melakukan penelusuran mereka sendiri dan memutuskan apakah ini sebuah ide yang bagus atau buruk. Namun, perlu diingat bahwa sinyal perdagangan crypto yang dapat dipercaya merupakan sesuatu yang sulit ditemukan. Terlalu banyak penipuan di luar sana, jadi berhati hatilah.

Jika seseorang membiarkan keseluruhan proses pengambilan keputusan di tangan para profesional atau bahkan jika seseorang tidak punya cukup waktu atau pengalaman dalam menganalisis pasar crypto dan menghasilkan keputusan sendiri, mengandalkan sinyal perdagangan cryptocurrency yang terpercaya mungkin adalah keputusan bagus.