Weekly Research Strategi Market – 1 Juni 2020

June 01, 2020

Kondisi Pasar Crypto Minggu ini

 Index mata uang Kripto, setelah menyentuh titik terendah pada bulan Maret kemarin, kini terus menerus kembali baik dan menyentuh nilai tertinggi 20 hari. Kami akan menggunakan indikator Donchain Channel. Walaupun menyentuh resistansi di 270 (dari profil volume), indeks terlihat masih kuat.

Rekomendasi kami adalah akumulasi BELI koin-koin yang menarik dimata investor, sesuai penilaian masing-masing.

Total Crypto Market Capitalization

Kondisi Pasar Kripto Diluar BTC

Indeks mata uang kripto diluar BTC, setelah menyentuh titik terendah bulan Maret kemarin, telah kembali naik terus menerus dan mencapai nilai tertinggi 20-hari. Selain itu, index telah melewati resistansi di titik 90, diawali oleh kenaikan ETH yang Outperform.

Rekomendasi kami adalah untuk akumulasi BELI koin yang underperform atau memilih koin yang menunjukkan signal akumulasi. Investor boleh melihat signal tersebut di analisa Zipmex di halaman berikut.

Total Crypto Market Cap Ex – BTC

Pergerakan ‘Hourly’

Strategi Investasi

Strategi Bitcoin

Bitcoin

Harga BTC kembali naik setelah gonjang-ganjing Covid-19. Setelah kenaikan sebesar 50% dari titik terendah, kami percaya pergerakan jendela low-to-high BTC adalah pada kenaikan $1,300 di tiap zona, yang merupakan jendela untuk melakukan swing trading. Karena harga telah bergerak naik melewati beberapa zona, kami merekomendasikan 2 strategi untuk dieksekusi dengan penuh hati-hati: 

  1. Beli saat koreksi
  2. Lanjuti Beli saat harga menembus trendline atau RSI Breakout Trendline

Melihat fluktuasi, mohon tetapkan disiplin poin Stop Loss.

Strategi Ethereum

Etheraum

ETH sedang kuat dan saat ini paling menarik di antara aset top 10 market cap terbesar lainnya. Harga ETH telah naik lebih dari 150% karena Covid 19 dan bergerak naik melewati 4 zona. Lebar tiap zona adalah sekitar $33-34 atau 16% dari harga.

Saat ini, ETH telah mencapai resistaisi di sekitar 250. Maka dari itu kami merekomendasikan wait and see bagi mereka yang belum memiliki aset.

Investor yang tertarik untuk membeli ETH direkomendasikan untuk membeli di level Support, dan bukan harga pasar saat ini. Pemilik ETH boleh mulai mendistribusikan JUAL di area zona tinggi.

Strategi Litecoin

Litecoin

Seperti XRP, Litecoin berfluktuasi ketat di sekitar $40-$50 beberapa bulan terakhir ini. Hal ini membuat nilai indikasi ADX terus menerus berada dibawah 20, yang menimbulkan kepercayaan bahwa kemungkinan akan terjadi pergerakan signifikan sebentar lagi (turun atau naik). Perbedaan antara Litecoin dan XRP adalah Litecoin memiliki banyak titik resistansi jika dilihat dari Volume Profile. 

Resistansi ini bisa berasal dari pemegang koin di harga tinggi dan mereka yang siap untuk melakukan likuidasi kapan saja.

Kami melihat ini adalah waktu yang tepat untuk mengakumulasi beli atau beli setelah harga menembus resistansi.

Strategi Ripple

Ripple

XRP mengayun pada jendela yang cukup sempit (Sideway) dan sedang dalam fase akumulasi. Menurut analisa teknikal, fase ini akan diikuti oleh partisipasi dan distribusi publik. Indikasi dari fase akumulasi adalah rata-rata modal dan momentum RSI divergence. Kami melihat bahwa menurut fundamental koin, kita bisa melakukan akumulasi beli pada zona ini dan menunggu untuk ikut Beli saat harga menembus resistansi. 

Strategi BitcoinCash

Bitcoin Cash

BCH bergerak mengayun dengan range lebar antara 240-270. Resistansinya cukup kuat dilihat dari Volume Profiles, yang berarti pemegang BCH siap untuk menjual saat harga naik. 

Pendapat kami adalah data historikal menunjukkan rasio RR tidak terlalu tinggi, menyebabkan posisi Stop Loss akan cukup jauh dari harga sekarang. Kami merekomendasikan Beli dengan hanya proporsi kecil dari total aset portfolio investor, untuk mendiversifikasi risiko.

DISCLAIMER

Laporan ini bukan penawaran atau permintaan penawaran untuk membeli atau menjual cryptocurrency, aset digital, instrumen keamanan atau derivatif, atau untuk melakukan investasi apa pun. Pendapat atau perkiraan apa pun merupakan penilaian terbaik dari pembuatnya pada tanggal persiapan, dan dapat berubah tanpa pemberitahuan. Zipmex tidak berkewajiban untuk mempertahankan atau memperbarui laporan ini berdasarkan informasi dan acara selanjutnya. Zipmex, dan masing-masing pejabat, direktur, dan karyawannya, dapat memiliki posisi panjang atau pendek, atau dapat membeli atau menjual sekuritas, instrumen derivatif atau investasi lain yang disebutkan atau dijelaskan di sini, baik sebagai agen atau sebagai pelaku untuk akun mereka sendiri . Materi ini disediakan semata-mata untuk tujuan informasi dan tidak dirancang untuk penerima, dan tidak didasarkan pada, dan tidak memperhitungkan, tujuan investasi tertentu, kepemilikan portofolio, strategi, situasi keuangan, atau kebutuhan penerima apa pun. Karena itu, saran atau rekomendasi dalam laporan ini mungkin tidak cocok untuk penerima tertentu. Zipmex berasumsi bahwa penerima laporan ini mampu mengevaluasi informasi yang terkandung di sini dan melakukan penilaian independen. Penerima laporan ini tidak boleh membuat keputusan investasi apa pun tanpa terlebih dahulu mempertimbangkan apakah saran atau rekomendasi dalam laporan ini cocok untuk penerima berdasarkan keadaan khusus penerima dan, jika perlu atau tidak diperlukan, mencari nasihat profesional, termasuk saran pajak. Zipmex tidak melakukan kesesuaian atau analisis lain untuk memeriksa apakah keputusan investasi yang dibuat oleh penerima berdasarkan laporan ini konsisten dengan tujuan investasi penerima, kepemilikan portofolio, strategi, situasi keuangan, atau kebutuhan.