Weekly Research and Market Strategy 24 June 2020

June 24, 2020

Total Crypto Market Capitalization

Total Crypto Market Capitalization

Pandangan keseluruhan minggu ini masih bergerak menyamping/datar. Kita telah melihat pasar yang beresiko dan kurang faktor positif untuk mendorong harga keatas. Sebuah bukti bisa dilihat pada investor-investor pasar saham yang mengambil keuntungan dan harga emas telah naik. Pergerakan seperti itu mungkin berasal dari perhatian terhadap gelombang ke-2 CoViD 19 yang sudah bertotal 9 juta kasus.

Total Crypto Market Cap Ex-BTC

Total Crypto Market Cap Ex-BTC

Total kapitalisasi pasar kripto Ex-BTC, serupa dengan total kapitalisasi pasar kripto, telah bergerak menyamping/datar dalam rentang yang sempit. Mungkin trader harian tidak semangat tentang kondisi pasar ini. Namun kami menyarankan untuk memantau stabilitas harga di garis bawah dari zona, karena harga bisa naik ke garis di atas.

Crypto Compare

Crypto Top 10 Market Cap

Technical Signal TradingBitcoin Strategy

Bitcoin Strategy

Bitcoin

Bitcoin pada minggu terakhir ini, sama dengan alcoin, tidak mengalami pergerakan yang signifikan. Namun hal ini bukan hal yang buruk karena 2 alasan:

  1. Pandangan keseluruhan masih positif, karena harga masih bergerak dalam zona.
  2. Bitcoin mengalahkan kelas-kelas aset lain, karena kelas-kelas tersebut terjual banyak dan berubah garis dasarnya.

Kami ingin menekankan, secara umum, para investor mengharapkan pergerakan harga yang besar mengikuti sebuah durasi panjang dari pergerakan sempit menyamping/datar.

Ethereum Strategy

Ethereum

Pada Juni 22, ETH dianggap sebagai koin terbaik. Kita telah melihat beberapa pembangunan momentum beberapa waktu ini, dan sekarang mulai bergerak naik di hari yang sama dengan harga emas mencetak rekor tertinggi dalam 8-tahun. Kami berharap sebagian dari dana itu akan mengalir ke aset digital. Berdasarkan analisa teknikal kami, dakta dari harga masih di zona atas dan harga dicobai garis trend yang tetap naik memberitahukan kami kalau ETH punya momentum positif.

Ripple Strategy

Ripple

XRP bisa tetap berada diatas Fibonacci 78.6, yaitu level yang signifikan. Jika harga bergerak ke atas dari level ini, kami percaya XRP akan menjadi menarik untuk diinvestasikan. XEP akan mempunyai risiko yang rendah (stop-loss tidak terlalu dalam) namun sebuah hasil yang menguntungkan. Secara umum, ketika rasio keuntungan-kerugian diatas 2, kami menginterpretasikan bahwa selisih dari sebuah titik beli ke jual atau take-profit adalah dua kali lipat dari perbedaan harga beli ke titik stop-loss. Untuk contoh, kalian mungkin bisa beli pada harga 20 dan mengharapkan harga akan mencapai 30, sedangkan memasang stop-loss di 15.

Litecoin Strategy

Litecoin

LTC masih bergerak dalam rentang harga sempit. Perbedaannya dengan altcoin lain adalah Litecoin bergerak sangat sedikit dilihat dari kedua persentase perubahan harga atau jumlah perubahan zona. Kita bisa menginterpretasikan pergerakan kecil ini dalam dua cara:

  1. Fundamental LTC mungkin tidak menarik untuk para investor.
  2. Dana yang masuk ke aset digital belum sampai ke LTC.

Bitcoin Cash Strategy

Bitcoin Cash

BCH mempunyai pergerakan yang sangat sempit, seperti dari yang kita lihat dari segitiga berwarna biru. Dari sudut pandang teknikal kami percaya kalau harga sebentar lagi akan menembus garis trend, antara ke atas atau ke bawah. Kami menyarankan kalian untuk memantau BCH dan pertimbangkan membeli ketika BCH telah menembus garis trend atas. Dan lagi, tolong membatasi kerugian anda untuk menjaga portfolio risiko anda.