Weekly Research and Strategi Market – 20 Juli 2020

July 21, 2020

Total Kapitalisasi Crypto Market

Pasar aset digital minggu ini masih bergerak di area yang sama seperti minggu sebelumnya. Menggunakan weekly chart kami menampilkan overview pasar keseluruhan yang bertujuan untuk perencanaan investasi yang lebih berjangka panjang.

Pasar bergerak pada volatilitas yang sempit saat ini, hanya sekitar 30% dari jarak total. Kami melihat bahwa lambat laun, harga akan menuju ke zona berikutnya.

Crypto Compare

Crypto Top 10 Market Cap

Signal Trading Teknikal

Strategi Bitcoin

Minggu lalu, Bitcoin masih terlihat bergerak volatile, namun dalam jarak yang sempit. Ini bisa disebabkan oleh Fund Flow yang pindah ke Emas melihat harga emas yang terus menerus menembus new high. Sehingga investor memilih melakukan “Asset Rotation” ke komoditas emas tersebut.

Harga BTC sebelumnya hanya bergerak didalam zona ini pada 3 bulan terakhir. Investor yang selama ini melakukan aksi ‘hold’ BTC kami rekomendasikan untuk wait and see dan memonitor pergerakan. Jika harga sudah menembus batas atas zona ini, kami rekomendasikan untuk melakukan aksi ‘jual’.

Strategi Ethereum

ETH masih belum berhasil menembus garis resistance, yang adalah garis batas atas zona ini. Menurut analisa teknikal kami, jika harga menyentuh harga rata-rata awal, ini akan menjadi ‘Buy Signal’ atau ‘Buy on Dip’. Investor harus terus memonitor kesempatan ini, kesempatan untuk masuk di koreksi harga biasanya terjadi sangat cepat.

Strategi Ripple

XRP bergerak mirip dengan ETH yang tidak melebihi garis resistance dan hanya bergerak naik turun ke harga rata- rata awal. Melihat hal ini, strategi kami akan mirip juga dengan strategi ETH. Investor disarankan untuk ‘Buy on Dip’ karena strategi ini memberikan investor poin stop loss yang sempit, yang membuat Reward to Risk Ratio  (RR) menjadi lebih tinggi daripada ‘Buy on Breakout”. Pahami bahwa investor harus disiplin saat harga tidak bergerak sesuai prediksi.

Strategi Litecoin

LTC belakangan ini sangat volatile bergerak didalam zona dalam lebih dari 4 bulan. Strategi pattern seperti ini bukanlah strategi buy atau sell. Saat harga Bergerak cukup sempit, lambat laun akan menuju ke zona selanjutnya yang bisa jadi upper zone atau lower zone. Investor harus selalu memperhatikan “ Price Action”.

Strategi Bitcoin Cash

Pergerakan BCH sama seperti pergerakan LTC. Perbedaannya hanyalah BCH bergerak di sekitar batas bawah zona, yang sedikit memprihatinkan. Strategi untuk BCH adalah investor harus selalu memonitor harga. Saat harga jatuh dibawah zona, investor harus mempertimbangkan mengurangi alokasi aset pada BCH.