Laporan Mingguan dan Strategi Pasar – 22 Februari 2021

Posted on February 22, 2021 in Articles, Analisis Pasar
View all Articles

Total Kapitalisasi Pasar Aset Kripto

Chart

Description automatically generated

Secara keseluruhan, performa perdagangan aset digital selama seminggu terakhir meningkat secara signifikan. Investor yang memiliki aset kripto, atau bahkan fiat sedang menunggu untuk membeli berbagai jenis koin. 

Banyak investor yang masih merasa takut untuk membeli, dan ragu untuk menjual aset kripto mereka. Oleh karena itu, kami telah menggambar 4 garis tren di sepanjang derajat kemiringan (Speed Line) untuk menunjukkan bagaimana harga terus naik. Implikasi lain dari Speed Line adalah menggunakan Trailing Stop.

Berita Kripto

Perbandingan Kripto

Chart

Description automatically generated

Sinyal Teknis Trading

Table, calendar

Description automatically generated with medium confidence

Strategi Bitcoin

Chart

Description automatically generated

Harga BTC melonjak hingga 60 ribu dolar AS dalam kurun waktu kurang dari seminggu. Meski momentumnya tampak lemah, capital inflow atau dana segar yang masuk ke pasar aset digital masih terjadi dengan cukup stabil dan kuat. Namun, kami tetap menyarankan Anda untuk tetap waspada dengan memperhatikan beberapa tanda peringatan yang ada. Untuk itu, kita menambahkan garis EMA (90) untuk mendeteksi potensi perubahan arah market.

Strategi Ethereum

Chart

Description automatically generated

Nilai ETH terus meningkat melewati setiap checkpoint dan menembus batas resistance di 2 ribu dolar AS, kemudian tekanan jual terjadi yang menyebabkan koreksi harga. Perlu dicatat bahwa, harga Ether telah naik melewati zona 2.000 USD tersebut untuk beberapa saat sebelum kemudian turun kembali. Momentum dari beberapa indikator yang kami gunakan memberikan peringatan sinyal yang exhausted. Artinya telah terjadi sebuah situasi jenuh beli untuk cryptocurrency ETH.

Oleh karena itu, akan lebih aman jika melakukan trailing stop.

Strategi Ripple

Chart, histogram

Description automatically generated

Saat ini, nilai XRP tidak dapat menembus resistance utama di angka 0.6 dolar AS. Tekanan jual turun hingga 0,5 dolar Amerika Serikat dalam waktu 3 hari. Jika Anda menggunakan tools lain, harga mungkin tidak dapat melewati batas resistance ini. Oleh karena itu, sebagian besar investor bijak akan berhati-hati saat memilih. Mereka akan menunggu dan berpikir dengan tenang, atau mengambil tindakan dengan sangat hati-hati.

Strategi Litecoin

Chart, histogram

Description automatically generated

Nilai LTC terus naik sekitar 250 dolar Amerika Serikat yang merupakan resistance yang cukup kuat. Ketika harga naik menuju resistance tersebut, akan selalu ada beberapa price action yang perlu diwaspadai. Pada garis putus-putus hijau juga dianggap sebagai resistance. Ini merupakan poin untuk memutuskan perdagangan juga. LTC naik untuk mencapai batas resistance.

Strategi Emas

Chart, histogram

Description automatically generated

Nilai emas sudah turun melewati garis biru. Jika harga turun lebih rendah dari 1.770 dolar AS, artinya secara teknis akan tren akan segera menjadi downtrend. Untuk trader harian, ketika harga berubah arah, kami harus mengubah permainan. Sedangkan bagi investor yang mengoleksi emas, akan mendapat kesempatan untuk membeli emas dengan harga lebih murah.

Strategi dari ZIPMEX

Graphical user interface, application

Description automatically generated