Laporan Mingguan dan Strategi Pasar – 15 Februari 2021

Posted on February 15, 2021 in Articles, Analisis Pasar
View all Articles

Total Kapitalisasi Pasar Aset Kripto

Performa industri aset digital terlihat semarak semenjak makin meningkatnya popularitas aset kripto. Terutama setelah salah satu pemilik perusahaan terbesar di dunia, Elon Musk, menyatakan dukungannya terhadap Bitcoin.

Harga Bitcoin dan beberapa aset digital lainnya telah jauh melampaui level tertingginya pada 2018 lalu. Dibandingkan dengan level harga terendah pada 2020 lalu, karena sempat terjadi koreksi yang cukup dalam akibat dampak kepanikan dari persebaran COVID-19, nilai aset digital telah meningkat hingga lebih dari 1.300 persen.

Crypto News

Perbandingan Kripto

Sinyal Teknis Trading

Table, calendar

Description automatically generated

Strategi Bitcoin

Bitcoin (BTC) terus naik melewati setiap checkpoint dan menerobos setiap batas resistance yang ada. Kondisi ini mungkin disebabkan karena adanya aliran dana dari investor institusi dan ritel. Seperti yang ditulis pada laporan sebelumnya, jumlah aliran dana baru yang melimpah dapat menjadi faktor utama pendorong kenaikan harga BTC. Namun, kita perlu berhati-hati dengan perubahan arah aliran dana akibat aksi profit taking besar-besaran yang dapat memicu panic selling oleh pelaku pasar lainnya.

Strategi Ethereum

Nilai Ethereum (ETH) masih terus meningkat. Namun, dilihat dari titik koreksinya, aset ini telah meningkat lebih dari 80 persen. Perbedaan teknis antara BTC dan ETH adalah tingkat kecuraman kenaikan yang terjadi. Kecuraman kenaikan harga ETH 45 persen lebih tinggi dari Bitcoin yang menunjukkan volatilitas serta risiko penurunan atau kenaikan harga yang lebih tinggi juga.

Strategi Ripple

Ripple (XRP) melakukan reli dari titik terbawahnya setelah diterpa kasus dengan SEC. Jika kita memperhitungkan area basis bawahnya, nilai aset XRP telah naik hingga lebih dari 160%. Secara teknis, XRP telah berubah menjadi uptrend, meskipun kasus dengan SEC masih belum berakhir.

Investor disarankan untuk sangat berhati-hati dan tetap awas terhadap pergerakan harga yang terjadi.

Strategi Litecoin

Nilai Litecoin (LTC) naik lebih dari 85 persen dari zona support-nya. Banyak yang tidak tahu bahwa puncak LTC berada di 370 LTC/USD pada tahun 2017. Kita akan menunggu dan melihat apakah aset tersebut akan mengikuti aset lain untuk mencapai new all time high.

Strategi Emas

Emas seharusnya menunjukkan perubahan nilai yang signifikan. Kami saat ini tengah menunggu perubahan nilai emas apakah melewati zona tertinggi atau terendah. Yang bisa dilihat dari indikator seperti MACD adalah bahwa terdapat indikator turun lebih rendah dari nol. Kita harus menunggu dan mengamati pergerakan harga dengan hati-hati.

Strategi Dari ZIPMEX

Graphical user interface, application

Description automatically generated