Laporan Mingguan dan Strategi Pasar – 11 Januari 2021

January 11, 2021

Total Kapitalisasi Pasar Kripto

Chart

Description automatically generated

Gambaran keseluruhan aset digital pekan lalu terasa penuh warna. Baik itu koin dengan kapitalisasi pasar kecil atau besar. Hal ini mungkin membuat Anda dan banyak trader lainnya mempertanyakan “Sampai kapan harga akan naik? Apakah terlalu berisiko untuk membelinya sekarang? Apakah ada pihak yang tengah mencoba menaikkan harga?” Tetapi nyatanya kasus manipulasi harga sangat kecil kemungkinannya, mengingat kapitalisasi pasar aset kripto sebesar satu triliun dolar. Mari kita lihat apa yang terjadi selama seminggu terakhir ini!

Perbandingan Kripto

Chart, histogram

Description automatically generated

Indikator Teknikal Trading

Table

Description automatically generated

Strategi Bitcoin

Chart

Description automatically generated

Sebagai investor, Anda tentu memiliki banyak spekulasi tentang apakah harga Bitcoin akan naik atau tidak. Dalam laporan mingguan ini, Zipmex akan menggunakan Fibonacci retracements sebagai indikator teknikal untuk BTC. Dengan adanya garis Fibonacci pada grafik, kita dapat melihat bahwa angka yang paling signifikan adalah 43.000. Namun, Fibonacci bukanlah indikator pergerakan harga. Ini adalah salah satu cara untuk memantau pergerakan harga dan menentukan potensi titik support dan resistance.

Strategi Ethereum

Graphical user interface, chart

Description automatically generated

Saat ini, ETH sama populernya dengan sebelumnya. Dengan hanya memperhitungkan pergerakan harga minggu lalu, ETH ternyata mampu mengungguli BTC. Berdasarkan garis Fibonacci, kita dapat melihat bahwa harga ETH saat ini berada pada resistance tinggi $1.360, dimana angka Fibonacci adalah 423.6. Pada titik ini, kita harus memantau volume buy order untuk melihat apakah harga dapat menembus resistensi psikologis atau tidak. Jika tidak menerobos, kita harus menyiapkan posisi untuk ETH menuju garis support terdekat sekitar titik $1.200.

Strategi Ripple

Chart

Description automatically generated

Menurut laporan mingguan minggu lalu, Zipmex telah menuliskan bahwa begitu harga XRP menembus resistance $0,25, segalanya akan menjadi sangat menarik. Setelah XRP menembus $0,25, target berikutnya adalah $0,43. Terjadi kenaikan harga yang cukup kuat dan didukung oleh garis support yang tebal di $0,24. Melihat gambaran besarnya, kondisi ini dipandang sebagai potensi berakhirnya tren bearish pada XRP.

Strategi Litecoin

Chart

Description automatically generated

LTC adalah koin yang juga terus meningkat. Menurut garis Fibonacci untuk menentukan nilai signifikan, kita dapat melihat bahwa 161,8 atau pada 200 LTC/USD akan menjadi resisten berikutnya yang harus dipertimbangkan sebelum mengambil tindakan apa pun. Sebagai investor, tentunya sangat penting untuk Anda memperhatikan berita dan tren pasar.

Strategi Emas

Chart, histogram

Description automatically generated

Emas hampir saja naik ke zona resistance pada 1.980. Namun, ada tekanan jual yang menyebabkan harga turun. Kondisi ini tentu berbeda dengan yang diharapkan banyak orang. Banyak orang yang mengira bahwa ketika harga BTC naik maka harga emas juga ikut naik. Meski demikian, kita dapat melihat bahwa pernyataan tersebut tidak selalu benar di semua kasus. Penting bagi Zipmex untuk membedakan kedua aset tersebut sebagai tujuan analisis.

Strategi Dari ZIPMEX

Graphical user interface, application

Description automatically generated