Riset Mingguan dan Strategi Pasar 6 Juli 2020

July 08, 2020

Total Kapitalisasi Pasar Crypto

Sepanjang minggu ini Total Kapitalisasi Pasar Crypto terlihat lebih stabil namun membosankan, akan tetapi kami percaya bahwa kita sebaiknya lebih memperhatikan harga secara seksama. Di riset mingguan sebelumnya bahwa jika terjadi fakes falling – harga jatuh ke titik terendah baru dan naik kembali- ini adalah signal positif. Kami masih percaya akan hal demikian dan mari kita menganalisa koin-koin mana yang menarik untuk minggu ini.

Perbandingan Crypto

Top 10 Kapitalisasi Pasar Crypto

Signal Trading Teknikal

Strategi Bitcoin

Pergerakan harga Bitcoin seminggu ini cukup menarik. Beberapa buku pelajaran menyebutnya formasi harga dimana “harga berkonsolidasi” atau “bridge”. Pergerakan harga yang menyempit mengindikasikan adanya formasi dari biaya rata-rata kapital pada harga. Maka dari itu, jika kita melihat kenaikan harga dari biaya rata-rata, hal demikian adalah signal beli. Menurut analisa kami, biaya rata-rata adalah garis putus-putus berwarna hijau sekitar 9,282 dan kita dapat mempertimbangkan signal beli jika harga naik di atas 9,282.

Strategi Ethereum

ETH bergerak menyerupai BTC, namun perbedaannya harga ETH telah naik di atas biaya kapital rata-rata. Ini menandakan signal positif. Investor dapat mempertimbangkan fundamental lainnya sebelum membeli karena grafik ini adalah bagian dari analisa teknikal, bukan fundamental.

Strategi Ripple

Menurut riset minggu lalu, kita telah membahas 2 skenario berikut:

  1. Jika harga jatuh dan berhasil kembali ke zonanya, ini adalah signal positif dan dapat di pertimbangkan untuk signal beli untuk di jual saat kena batas resistan.
  2.  Jika harga kembali jatuh di luar zona, dapat di jadikan signal jual untuk mengambil keuntungan secara berkala supaya dapat mengurangi eksposur

Kami masih percaya bahwa skenario pertama sangat positif, maka dari itu investor bisa mempertimbangkan untuk membeli.

Strategi Litecoin

LTC bergerak menyerupai BTC dan ETH, membentuk biaya kapital rata-rata di garis hijau putus-putus. Kita tetap harus memonitor perubahan ini agar tidak ketinggalan kesempatan investasi.

Strategi Bitcoin Cash

Terjadi arus jual yang besar di BCH, yang mematahkan pola harga segitiga. Indikator RSI semakin melemah dan indikator ADI menunjukan kondisi bearish. Kami merekomendasikan untuk memantau apakah harga harga akan naik kembali ke perbatasan. Jika berhasil, maka koreksi harga tersebut adalah palsu dan menunjukan signal beli.