Riset Mingguan dan Strategi Pasar – 30 Juni 2020

July 01, 2020

Total Kapitalisasi Pasar Crypto

Selama satu minggu terakhir kita bisa melihat ada tekanan jual di koin-koin yang menyebabkan indeks untuk koreksi dari zona atas. Ketika index sudah berada di bawah zona, dapat kita lihat adanya perlawanan beli. Kita dapat mempertimbangkan bahwa ini bukan lah koreksi besar-besaran dan dapat di jadikan signal beli untuk koin-koin yang di minati.

Total Kapitalisasi Pasar Crypto Ex – BTC

Total Kapitalisasi Pasar Crypto Ex – BTC

Hal yang sama terjadi pada Crypto Market Cap, terjadi arus jual yang menyebabkan indeks jatuh dari zona atas dan dapat di lihat adanya perlawanan arus beli. Kami percaya bahwa kekhawatiran mengenai pandemi, prospek ekonomi yang masih buruk dan naiknya bad debt berkontribusi dalam keluar dana dari aset yang riskan di seluruh dunia, termasuk pasar crypto.

Perbandingan Crypto

Top 10 Kapitalisasi Pasar Crypto

Signal Trading Teknikal

Strategi Bitcoin

Bitcoin

Seminggu terakhir Bitcoin mengalami profit taking. Adanya khekawatiran investor bahwa periode bullish akan segera berakhir dan di prediksi bahwa Bitcoin akan segera masuk zona koreksi. Jika kita perhatikan garis putih untuk tren, dapat kita lihat bahwa harga jatuh di bawah garis tren. Di analisa teknikal, kejadian ini dapat di artikan sebagai signal jual, namun belum dapat di pastikan bahwa ini adalah hal yang negatif sampai benar-benar jatuh di luar zona.

Strategi Ethereum

Ethereum

Pergerakan harga ETH masih lebih kuat jika di bandingkan dengan BTC, di karenakan harga BTC jatuh di bawah garis tren 2 minggu lalu. ETH turun 3 hari terakhir. Menurut opini kami, ini bukan signal negatif untuk meninggalkan ETH. Investor yang membeli ETH di harga bawah akan secara berkala menjual untuk mengambil keuntungan. Jika harga jatuh di bawah zona saat ini dan tutup lebih rendah, maka skenario tersebut kan menunjukan signal negatif yang sesungguhnya.

Strategi Ripple

Ripple

Setelah bergerak sideways atau menyamping selama 2 bulan terakhir, XRP jatuh 3 hari berturut-turut di luar zona dan lagi-lagi dapat kita saksikan adanya perlawanan untuk kembali ke zona. Dari perpektif teknikal, dapat kita garis bawahi 2 strategi:

  1.  Jika harga jatuh dan berhasil kembali ke zonanya, ini adalah signal positif dan dapat di pertimbangkan untuk signal beli untuk di jual saat kena batas resistan.
  2.  Jika harga kembali jatuh di luar zona, dapat di jadikan signal jual untuk mengambil keuntungan secara berkala supaya dapat mengurangi eksposur

Strategi Litecoin

Litecoin

LTC masih bergerak menyamping dan hal ini sudah terjadi selama beberapa bulan terakhir. Semakin lama LTC bergerak menyamping semakin banyak momentum yang di simpan. Kami percaya bahwa jika ketika sudah adanya trend atau arah yang jelas, maka akan ada pergerakan yang besar. Akan tetapi saat ini  kami belum bisa memprediksi apakah tren tersebut akan bergerak ke atas atau ke bawah, maka dari itu saran kami agar investor dapat memperhatikan lebih seksama agar tidak ketinggalan momentum dan kesempatan.

Strategi Bitcoin Cash

Bitcoin Cash

Selama 3 hari terakhir BCH mengalami tekanan jual yang banyak yang menyebabkan harga jatuh lebih dari triangle pattern. Indikator lainnya seperti RSI dan ADI menunjukan signal bearish. Untuk investor jangka pendek kami menyarankan agar menjual secara berkala untuk mengurangi resiko. Jika kita perhatikan jika harga kembali naik, maka kami akan mengubah kembali pandangan kami.