Mau Jago Trading? Ini 5 Investor Aset Kripto yang Wajib Kamu Ikuti di Twitter

Posted on February 22, 2021 in Articles, Kriptopedia
View all Articles

Twitter memang gudangnya informasi. Banyak orang-orang berpengalaman dan ahli yang membuat akun di media sosial ini. Mulai dari staf Pemerintah, musisi, sineas film, hingga investor aset kripto ada di Twitter. 

Tidak jarang, mereka juga membagikan tulisan, ilmu, maupun pengalaman saat melakukan trading aset kripto. Apalagi di Twitter, kini tersedia fitur utas atau yang dikenal juga sebagai thread. Dengan mengikuti orang yang tepat, kamu bisa mendapat tambahan ilmu untuk investasi maupun trading aset kripto. 

Oleh karena itu, kali ini Zipmex telah merangkum lima investor dan trader aset kripto ternama yang wajib kamu ikuti di Twitter. Siapa saja mereka? Yuk, simak ulasannya berikut ini. 

1. Jordan Fish

investor aset kripto
Sumber: Monzo

Jordan Fish adalah trader sekaligus karyawan di bank asal Inggris, Monzo. Fish dikenal sebagai trader yang memiliki prediksi anti-mainstream di pasar kripto. Cuitannya juga ringan dan dipenuhi celoteh jenaka, sehingga Anda tidak merasa ‘berat’, ketika menemukannya di beranda. 

Jordan Fish memiliki dua akun. Akun pertama yakni @cryptocobain yang sepenuhnya berisi tentang aset kripto. Sementara akun kedua @jordanfish, juga berisi tentang pergerakan aset kripto, namun diselingi dengan celoteh jenaka yang mengekspos kehidupan pribadinya. 

Keberadaan dua akun ini memberi Anda opsi ketika hendak memilih sesuai dengan preferensi. 

2. Bob Loukas

Bob Loukas adalah pendiri Financial Tap, perusahaan penyedia buletin keuangan. Loukas telah memilik pengalaman selama 25 tahun dalam bidang analisis pasar dan trading. Dia juga dikenal sebagai orang nomor satu dalam bidang siklus pasar. 

Ia menghitung harga Bitcoin dan memecahnya dalam siklus yang berlangsung selama empat tahun. Bob Loukas membuat prediksi tren harga dan memberikan nasihat pada pengikutnya.

Melalui analisisnya, Bob membantu investor pemula untuk mencari tahu waktu terbaik dalam membeli dan menjual Bitcoin. Tak heran, jumlah pengikutnya di Twitter mencapai angka 54,3 ribu. Sementara akun channel YouTube miliknya berhasil diikuti 43,6 ribu penonton. 

Baca juga: Dapatkah Aset Kripto Dijadikan Sebagai Investasi Jangka Pendek?

3. Preston Pysh

Preston adalah investor makro sekaligus co-host sebuah podcast bertajuk TIP (The Investor’s Podcast). Pysh adalah investor yang sangat optimis terhadap Bitcoin. Ia meyakini bahwa dalam siklus Bitcoin kali ini, aset kripto tersebut dapat mencapai 300 ribu dolar AS. Dan di masa depan, bukan tidak mungkin Bitcoin dijadikan sebagai mata uang cadangan dunia. 

Kendati dikenal sebagai Bitcoin Maximalist, Preston Pysh tetap berusaha objektif ketika membuat keputusan. Ia membuat kerangka kerja khusus berisi waktu yang tepat untuk membeli dan menjual Bitcoin. 

Saat ditanya soal masa depan Bitcoin, ia juga menyatakan bahwa ada kemungkinan hashrate Bitcoin terus menurun. Sehingga, apabila di masa mendatang harga BTC menjadi terlalu tinggi, keuntungannya di masa depan tidak lagi terasa substansial. 

Pandangan dan pertimbangan Preston Pysh bisa jadi referensi menarik bagi Anda yang ingin belajar lebih banyak soal aset kripto, terutama Bitcoin. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Buku untuk Belajar Aset Kripto

4. Ryan Selkis

Ryan Selkis adalah pendiri Messari, sebuah platform riset yang bertujuan untuk menghadirkan data aset kripto untuk Bloomberg. Messari menghasilkan data volume perdagangan untuk beragam aset digital. Selain itu, Messari juga bekerja sama dengan proyek-proyek aset kripto milik individu untuk meningkatkan transparansi sekaligus mencarikan investor. 

Sebagai seorang pendiri, Ryan Selkis terhitung aktif di ranah Twitter. Setiap tahunnya, ia merilis laporan mengenai kondisi dan keadaan industri. Ia juga kerap memperingatkan pengikutnya apabila ia menemukan adanya ICO palsu.

Kebiasaan Ryan Selkis tersebut yang membuat para pengguna tertarik untuk mengikuti akunnya. Sehingga di tengah euforia pasar, para pengikut Ryan Selkis tidak terseret arus FOMO dan membuat keputusan yang kurang menguntungkan. 

5. Lyn Alden

Sumber: Money Show

Lyn Alden berfokus pada ekonomi makro. Salah satu bidang yang dikuasai oleh Lyn adalah kebijakan moneter dan cara kerja Federal Reserve. Inflasi dan dinamika pencetakan uang sebagai solusi ekonomi juga menjadi salah satu fokus Alden.

Namun, walau ia terbiasa bekerja di tengah bahasan berat soal ekonomi, Lyn Alden rupanya tetap cakap dalam menulis aset kripto. Alih-alih membuat tulisan panjang seperti artikelnya ketika menganalisis ekonomi makro, ia membuat tulisan Bitcoin dan aset kripto dengan gaya yang menarik dan mudah dicerna. 

Lyn Alden percaya, untuk menghasilkan investasi yang menguntungkan, investor mesti mempertimbangkan aset kripto dalam portofolio mereka. Anda bisa mengikuti Lyn Alden langsung melalui akun Twitternya untuk mengetahui kondisi ekonomi terkini dan kondisi aset kripto.

Bagaimana, sudah ada yang kamu follow?

———————————————

Cryptocurrency legal di Indonesia berdasarkan peraturan yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Bursa (Bappebti) pada Februari 2019.

Yuk, ikuti perkembangan dunia cryptocurrency dan trading aset digital hanya di akun media sosial Zipmex:

zipmex.co.id

Instagram Facebook Twitter