Laporan Mingguan dan Strategi Pasar 8 Des 2020

December 11, 2020

Menilik strategi pasar dari perubahan harga di pasar yang terjadi di minggu ini.

Kapitalisasi Total Pasar Crypto 

Minggu lalu menjadi perjalanan yang menggembirakan bagi para trader short-term profit di pasar aset digital – terutama mereka yang menemukan waktu yang tepat untuk trading. Mereka yang cukup berani untuk menang juga cukup berani untuk kalah karena volatilitas pasar aset digital tetap berada di puncak tertingginya; yang tertinggi adalah garis merah pada grafik di atas. Lebih tepat menunggu fluktuasi harga menjadi lebih tenang saat mendekati garis kuning sebelum kita mencari waktu yang tepat untuk memasuki pasar.

Perbandingan Crypto

Signal Teknis Trading

Strategi Bitcoin

Banyak yang membicarakan BTC dalam seminggu terakhir. Semakin harga mencapai titik tertinggi sepanjang masa, semakin banyak orang memberikan perhatian khusus terhadap aset tersebut. Seperti yang disebutkan kemarin-kemarin, dengan mempertimbangkan tingkat volatilitas, meskipun harga selalu tinggi, ada potensi tinggi untuk harga tetap di tingkat ini. Jadi, tidak perlu terburu-buru untuk membeli pada saat ini – tunggu harga mendekati bagian bawah zona harga (sekitar $ 16.335) atau bahkan ketika volatilitas mendekati garis kuning, maka pertimbangkan sejenak untuk membeli – dengan cara ini, turunkan tingkat risiko.

Strategi Ethereum

ETH terus bergerak dalam bingkai atas untuk mendinginkan panas dari beberapa minggu terakhir yang juga dapat dipengaruhi oleh pengembangan Ethereum 2.0. Perhatikan bahwa Zipmex akan memiliki artikel tentang Ethereum nanti. Jika kita fokus pada faktor harga saja, maka akan aman untuk mengikuti strategi yang sama seperti BTC – untuk membeli saat harga turun atau menunggu volatilitas mendekati level rata-rata di bagian tersebut sebelum mencari sinyal beli.

Strategi Ripple

XRP kurang stabil dibandingkan minggu lalu. Ini mungkin merugikan mereka yang membeli lebih awal. Untungnya, harga terus dalam tren naik yang bisa ditahan. Kami merekomendasikan trader untuk menunggu harga menguji level supportnya di zona tersebut karena berpotensi turun di bawah zona dan memantul kembali. Alternatifnya, trader bisa menunggu volatilitas turun, kemudian mencari “Reverse Candle” – sinyal untuk membeli.

Strategi Litecoin

Sejak LTC pulih dari kerangka bawah zona – LTC belum turun! Volatilitas terus tinggi (garis merah). Ini berarti bahwa ada peluang bagi LTC untuk mendekati penurunan lagi. Sekalipun harga melonjak ke titik tertinggi sepanjang masa, ada kemungkinan besar untuk penurunan harga lagi, sehingga tidak perlu terburu-buru untuk membeli. Dalam hal strategi, kami menganggap ini sama amannya dengan BTC, ETH, dan XRP.

Strategi Emas

Setelah mendekati ke bawah zona (titik beli kami), harga langsung mengalami rebound hingga menemui garis resistance (EMA Band). Mereka yang membeli pada saat ini harus mencermati apa yang terjadi selanjutnya – apakah harga akan naik, turun, atau terus berlanjut? Ada dua skenario yang mungkin dimainkan di sini: 1) kita bisa saja tertipu dan harga melanggar; atau 2) Anda menemukan perlawanan, di sini. Jika harga terus dalam tren naik, orang hanya dapat membayangkan bahwa harga tertinggi yang akan dicapai adalah kerangka atas zona – di mana harga bertemu dengan resistensi. Ini dapat mengkonfirmasi keberadaan Gelombang 5. Namun demikian, aset mungkin mengalami koreksi lebih lanjut dalam jangka pendek. Kami merekomendasikan strategi ‘Mean Reversion’. Singkatnya, keluar di mean setelah terjebak – yaitu di sekitar titik harga.

Strategi dari Zipmex