Elon Musk dan Pengaruhnya dalam Bitcoin

Posted on February 09, 2021 in Articles, Berita Kripto
View all Articles

Harga Bitcoin melesat tajam. Nilai Bitcoin melonjak menjadi 44.220 dolar AS sejak Senin kemarin (8/2) dan terus meninggi sampai artikel ini diturunkan. Lonjakan harga ini tak lepas dari peran salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk. 

Seperti yang diberitakan BBC, perusahaan mobil Elon Musk, Tesla memborong aset kripto Bitcoin dengan jumlah yang fantastis mencapai 1,5 miliar dolar AS. Nilai itu setara dengan Rp 21 triliun (kurs rupiah per tanggal 8 Februari 2021).

Dalam laporannya pada Securities and Exchange Commission (SEC), perusahaan tersebut mengatakan bahwa pembelian Bitcoin itu dilakukan untuk membuat proses pembayaran jadi lebih fleksibel. 

Tesla rencananya akan mulai menerima pembayaran dalam bentuk Bitcoin sebagai cara untuk melakukan diversifikasi transaksi. Penerimaan Bitcoin sebagai alat transaksi pembayaran juga diharapkan dapat memaksimalkan imbal hasil di masa mendatang. 

Keputusan ini membuat Tesla menjadi perusahaan pertama yang secara resmi menerima Bitcoin dalam transaksi jual barang. Tak heran, kabar ini menjadi angin segar bagi trader maupun investor Bitcoin. 

Raja Pom-pom Aset Kripto 


Sumber: Entrepreneur

Efek pembelian Bitcoin oleh Tesla sontak mendongkrak harga Bitcoin. Tak main-main, nilai Bitcoin langsung meroket menyentuh rekor tertingginya sepanjang masa yakni di angka 44 ribu dolar AS lebih per koin pada Senin (8/2). Angka tersebut melonjak lebih dari 14 persen dibandingkan hari sebelumnya.

Tidak perlu tunggu waktu lama. Ketika berita ini diturunkan, harga Bitcoin sudah mencapai 46,576 dolar AS per kepingnya. Kemungkinan tren kenaikan tersebut masih akan berlanjut beberapa waktu kedepan seiring banyaknya trader yang memburu aset digital ini.

Fakta tersebut memperlihatkan bahwa Elon Musk memiliki pengaruh yang sangat besar dalam dunia aset digital kripto. Ini tidak aneh melihat kesuksesan dirinya yang berada di lingkup teknologi.

Elon Musk sendiri memiliki beberapa perusahaan besar lainnya selain Tesla yakni SpaceX yang bergerak di bidang penerbangan luar angkasa, SolarCity yang bergerak di bidang energi terbarukan, dan PayPal yang bergerak di bidang transaksi pembayaran digital.

Kenaikan harga Bitcoin karena ‘ulah’ Elon Musk kali ini bukan yang pertama kalinya. Akhir Januari lalu, ia mengganti isi keterangan profil Twitter miliknya dengan pernyataan “Saya adalah suporter Bitcoin”. Alhasil, nilai Bitcoin naik 20 persen tak lama setelah ia memperbarui profil Twitternya.

Pengaruh Elon Musk tidak terbatas hanya pada Bitcoin semata. Sebelumnya, aset kripto lain bernama Dogecoin juga ikut melambung harganya setelah pemilik Tesla itu membuat gempar dunia media sosial. 

Ia mencuit bahwa Dogecoin merupakan aset digital favoritnya. Pernyataan tersebut membuat harga Dogecoin meningkat drastis lebih dari 500 persen. Fantastis, kan.

Tercatat, pada Januari 2020 harga Dogecoin berkisar di angka 28 rupiah per koinnya. Dan setelah pernyataan dari Elon Musk tersebut harganya melambung tinggi hingga menyentuh 190 rupiah lebih.

Kehebatan Elon Musk memang tidak bisa lagi diragukan. Nah, Anda bisa memanfaatkan pergolakan harga tersebut untuk berinvestasi atau trading aset kripto. Anda bisa melakukan pembelian atau trading di platform exchange terpercaya, Zipmex. 

Zipmex merupakan platform perdagangan aset kripto yang menawarkan harga terbaik dan keamanan dompet tingkat tinggi. Zipmex juga bekerja sama dengan BitGo untuk menyediakan dompet digital dengan tingkat keamanan terbaik. Polis asuransinya pun mencapai 100 juta dolar Amerika. Mudah, kan?

Kalau begitu, tunggu apalagi.

Yuk, daftar sekarang dengan klik link ini!

———————————————

Cryptocurrency legal di Indonesia berdasarkan peraturan yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Bursa (Bappebti) pada Februari 2019.

Yuk, ikuti perkembangan dunia cryptocurrency dan trading aset digital hanya di akun media sosial Zipmex:

zipmex.co.id

Instagram Facebook Twitter