7 Cara Legal Mendapatkan Uang Dengan Bitcoin

December 29, 2020

7 Cara Legal Mendapatkan Uang Dengan Bitcoin

“Apa benar Anda bisa mendapatkan uang dengan Bitcoin?”

Kalimat ini menjadi salah satu pertanyaan yang sering muncul di benak pemula ketika mendengar ide investasi di bursa kripto. Kenyataannya, sejak kemunculannya sedekade lalu hingga saat ini Bitcoin masih menjadi cryptocurrency terbesar di dunia.

Padahal pembuatnya yang dikenal sebagai Satoshi Nakamoto pun belum dapat diidentifikasi. Sementara itu, selama satu dekade penuh, nilai Bitcoin cenderung fluktuatif. Jadi, tentu saja jawabannya adalah ya, Bitcoin bisa menjadi cara untuk menghasilkan uang.

Nah, sekarang, pertanyaan berikutnya adalah Bagaimana Anda menghasilkan uang dengan Bitcoin?

Ada banyak cara legal untuk menghasilkan uang dengan Bitcoin, namun yang paling populer adalah dengan menambang, trading, investasi, program afiliasi, dan micro earning.

Meski ada banyak pilihan, tidak seluruhnya metode yang tersedia cocok untuk semua orang ketika ingin menghasilkan uang dari Bitcoin. Jumlah uang yang akan Anda hasilkan bergantung pada tingkat risiko dan metode yang Anda pilih.

#ZipmexArticle ini akan membahas tujuh cara terbaik untuk menghasilkan uang dengan Bitcoin. Baik bagi Anda yang masih pemula di bidang kripto maupun sebagai investor ulung. (Baca sampai akhir, ya, karena kami juga memasukkan metode bonus lainnya!)

Yuk Baca: Cara Aset Digital Dapat Memperkuat Ekonomi Asia Tenggara

Bagaimana Saya Menghasilkan Uang Dengan Bitcoin?

Berikut adalah tujuh cara terbaik untuk mempelajari cara menghasilkan uang dengan bitcoin:

  • Trading
  • Berinvestasi
  • Menambang
  • Micro earning
  • Menerima Bitcoin sebagai opsi pembayaran
  • Lending
  • Penghasilan afiliasi

1. Trading

Melakukan trading atua jual beli Bitcoin untuk mendapatkan keuntungan finansial adalah salah satu cara paling populer.

Jika Anda memiliki kemampuan dalam menganalisis grafik perdagangan dan siap mengambil resiko, opsi ini cocok untuk Anda. Daftar ke Zipmex dan tukarkan rupiah Anda dengan Bitcoin (BTC). Begitu melihat lonjakan harga, jual BTC Anda dan nikmati keuntungannya.

Trading Bitcoin tersedia kapan pun Anda mau. Anda bisa mengakses dan melakukan trade selama 24 jam dalam seminggu, sehingga Anda dapat melakukan trade sesuka Anda (terutama ketika keuntungan melonjak tinggi).

Soal kenyamanan, Anda bisa dengan mudah mengakses platform perdagangan kripto kami – Zipmex, karena telah tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Anda tidak perlu lagi repot-repot menggunakan komputer atau laptop, sebab seluruh fitur exchange ada dalam kendali Anda.

Bagi Anda yang belum siap dengan risiko (dan kemungkinan cuan) yang besar, Anda bisa mencoba trading intraday atau trading harian dan arbitrase. Arbitrase berarti membeli aset yang sama saat harga lebih rendah dan menjualnya di platform lain untuk mendapatkan keuntungan.

Setelah Anda memiliki akun Zipmex, buat rencana trading yang mendetail dengan tetap memperhatikan grafik. Pahami vitalitas dunia Bitcoin dan trade sejumlah aset yang Anda sanggup untuk relakan. Jangan langsung semuanya, ya!

Margin keuntungan Anda saat Bitcoin trading sepenuhnya bergantung pada kecepatan Anda dalam menganalisis grafik dan membaca situasi market. Anda dapat memanfaatkan fitur-fitur Zipmex trading untuk mendapatkan lebih banyak kejelasan mengenai transaksi jual beli Anda. Dengan trading tools dari Zipmex, Anda akan mendapatkan pengalaman jual beli yang anti ribet.

2. Investing 

Berinvestasi dalam Bitcoin berarti menahan BTC sampai waktu terbaik tiba. HODL (Hold On for Dear Life) adalah istilah dalam bursa kripto untuk investasi jangka panjang. Jika Anda percaya bahwa Bitcoin memiliki masa depan yang positif dan yakin akan lonjakan harganya, Anda sebaiknya memilih untuk berinvestasi. Namun, ketika berinvestasi HODL, Anda sebaiknya tak berekspektasi terlalu tinggi.

Anda harus tahu waktu yang tepat untuk menjual. Jika Anda mengincar investasi jangka panjang, Anda harus menyimpan Bitcoin Anda di hardware wallet seperti program ZipUp yang tersedia di Zipmex. 

Apakah masih ada pilihan lainnya selain berinvestasi dengan membeli Bitcoin dan menjualnya kembali?

Ya, Anda juga dapat menghasilkan uang dengan Bitcoin dengan berinvestasi di startup, perusahaan, pengembangan blockchain, dan masih banyak lagi. Memang bidang bisnis di atas adalah jenis investasi yang membutuhkan banyak riset. Sebab, Anda harus mengukur potensi sebuah startup dengan menganalisis white paper, pendapat ahli, permintaan market, dan berbagai hal lainnya.

Tetapi, jika Anda melakukan investasi ini dengan benar, Anda bukan cuma akan menghasilkan keuntungan dengan BTC; sebaliknya, Anda mungkin saja akan menemukan harta karun!

Kendati begitu, ingat bahwa investasi bukan hanya sekadar mendapatkan keuntungan semata. Di luar itu, ada pula kekurangan yang harus Anda pertimbangkan. Salah satu kekurangan dari berinvestasi di bursa kripto adalah Anda harus berpindah-pindah di berbagai exchange untuk menemukan peluang investasi yang tepat.

Menariknya di Zipmex, Anda tak perlu berpindah antar-exchange. Anda bisa menemukan beragam cryptocurrency teratas hanya dalam satu platform. Zipmex menawarkan berbagai jenis investasi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Simak: Mengenali Aset Digital yang Lebih Unggul

3. Menambang

Penambangan Bitcoin adalah proses menambahkan blok baru ke jaringan blockchain Bitcoin dengan memecahkan teka-teki kriptografi.

Bagi Anda yang memiliki kemampuan teknis dalam penambangan dan komputer mewah dengan daya komputasi yang unggul, maka menambang bisa jadi pilihan yang menguntungkan. Umumnya, penambang Bitcoin bisa mendapatkan keuntungan besar pada masa awal revolusi kripto.

Sayangnya, saat ini menambang Bitcoin tak lagi sama menguntungkannya seperti dulu. Hasil mining Anda bahkan hampir tidak bisa mengkompensasi tagihan listrik ketika menambang. Apakah ini berarti Anda tidak dapat menghasilkan uang dengan menambang BTC? Tidak sama sekali.

Ada layanan penambangan berbasis cloud yang memungkinkan Anda untuk hanya membayar sekali saja. Layanan penambangan berbasis cloud akan menyiapkan penyewaan peralatan penambangan untuk penambang lain sehingga mereka dapat menambang untuk Anda. Tak usah pusing lagi dengan biaya listrik, stabilitas, dan keamanan saat penambangan.

Cukup berinvestasi sekali saja, dan Anda akan terus menerima bagian dari hasil mining. Tapi sebelum memilih layanan cloud mining, jangan lupa untuk melakukan verifikasi atas kredibilitas perusahaan yang hendak Anda coba. Karena di dalam dunia kripto, isu spamming adalah permasalahan tertinggi. 

Dapat disimpulkan, menambang masih jadi cara menguntungkan jika Anda tahu cara melakukannya dengan benar.

4. Micro earning

Seperti namanya, micro earning tidak akan menghasilkan banyak uang. Namun, ini adalah cara yang menarik untuk menghasilkan keuntungan jika Anda paham cara yang tepat.

Jika Anda tidak menekan tombol “Skip Ads”, micro earning (penghasilan mikro) akan tampak menarik bagi Anda. Situs Pay to Click (PTC) seperti BTC4ADS, Coinadder akan membayar Anda dalam Bitcoin untuk menonton iklan. Selain itu, untuk mendapatkan penghasilan mikro lainnya, Anda bisa menonton video YouTube atau menyelesaikan survei online. Salah satu situs web pemberi kerja mikro terkemuka adalah Bitcoinget.

Situs penghasilan mikro biasanya memberi penggunanya Satoshi (pecahan terkecil Bitcoin). Satu Satoshi yang setara dengan satu per 100 juta Bitcoin. Dengan demikian, menonton iklan selama satu jam akan menghasilkan antara USD 0,04 hingga USD 0,05 atau setara dengan Rp 500-700. Jika Anda ingin mendapatkan uang dengan mudah sembari menghabiskan waktu luang Anda, micro earning adalah pilihan yang tepat.

Metode bonus: Metode ini bisa jadi bertentangan dengan persyaratan layanan program iklan, jadi pastikan Anda membaca syarat dan ketentuan mereka sebelum mencoba cara ini. Anda dapat berinvestasi menggunakan beberapa ponsel android murah sekaligus dan menyalakan WiFi 24 jam sehari.

Nyalakan ponsel dan biarkan iklan terus berputar. Sementara itu, Anda akan mengumpulkan penghasilan tanpa mesti bersusah payah. Sebelum menggunakan cara ini, pastikan untuk mengecek harga ponsel, biaya listrik yang diperlukan dan pengaturan yang diperlukan agar iklan dapat berjalan secara otomatis. Apabila angkanya masuk akal, Anda bisa mendapatkan sedikit penghasilan tambahan.

5. Menerima Bitcoin sebagai Opsi Pembayaran

Anda bisa mendapatkan uang dengan BTC dengan menerimanya sebagai opsi pembayaran. Saat ini, vendor kecil atau raksasa seperti Starbucks mulai menerima bitcoin sebagai opsi pembayaran. Jadi, jika Anda seorang seller atau berencana menjadi seller, Anda bisa mempertimbangkan untuk mengintegrasi Bitcoin ke dalam ekosistem pembayaran Anda. 

Memiliki bitcoin sebagai opsi pembayaran akan membuka dunia untuk Anda. Anda dapat menerima pembayaran dari mana saja dengan waktu yang sangat singkat. Anda tidak perlu bergantung pada layanan pihak ketiga untuk memproses pembayaran Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah Bitcoin wallet, bisa jadi new wallet atau Bitcoin wallet yang selama ini Anda miliki.

Selain itu, untuk menghindari kerugian, sesuaikan harga Anda dengan volatilitas bitcoin.

Baca Selengkapnya: Apa itu Arbitrase?

6. Lending

Alih-alih menghasilkan uang dengan Bitcoin, mengapa tidak membiarkan Bitcoin menghasilkan uang untuk Anda?

Pinjamkan Bitcoin Anda kepada orang lain, lalu Anda dapat memperoleh bunga atas aset tersebut. Ketimbang menahannya dan tidak menghasilkan uang, meminjamkannya pada orang lain bisa memberikan pendapatan baru untuk Anda. Cara ini lebih baik daripada menahan Bitcoin karena volatilitasnya yang sangat tidak menentu dan tak pasti. 

Untuk menghindari spam dan kehilangan aset, percayakan bitcoin Anda dengan platform peminjaman yang kredibel. Unchained Capital, Bitbond, dan BTCpop adalah di antara lend-and-borrow platform terpercaya. Platform ini bahkan menawarkan bunga hingga 15%.

Jadilah pencari penghasilan yang cerdas dan biarkan bitcoin Anda menghasilkan uang ekstra untuk Anda. Anda juga dapat mendaftar untuk Earn di Zipmex dan dapatkan 6 persen dari BTC Anda!

7. Menjadi Afiliasi – Dapatkan Bitcoin

Saatnya memanfaatkan pengikut media sosial Anda dan menghasilkan uang. Dengan menjadi afiliasi dari perusahaan cryptocurrency, Anda dapat menghasilkan banyak uang.

Anda hanya perlu mendaftar untuk program afiliasi cryptocurrency dan mempromosikan produk mereka untuk mendapatkan komisi. Anda akan menerima komisi tergantung pada jumlah pelanggan baru yang Anda dapatkan bagi perusahaan tersebut.

Program afiliasi akan memberi Anda tautan afiliasi khusus yang dapat digunakan untuk melacak kinerja Anda. Untuk setiap pembelian pelanggan (pendaftaran atau tergantung pada program) melalui tautan Anda, Anda akan menerima komisi yang menarik.

Jika Anda memiliki jaringan yang baik dan mampu meyakinkan orang lain, Anda bisa mendapatkan banyak uang dengan program afiliasi dengan memberi tahu orang cara mendapatkan Bitcoin. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membagikan tautan di akun media sosial dan situs web Anda saat mempromosikan produk.

Supaya produk yang Anda jual bukan berisi spam, Anda harus mendaftarkan diri pada program afiliasi yang memiliki reputasi baik.

Metode bonus: Jika Anda memiliki pengetahuan yang cukup mengenai dunia blockchain, Anda dapat menghasilkan uang dengan membuat tulisan bersponsor di platform blogging cryptocurrency yang terkenal atau forum diskusi Bitcoin. Ada pula platform lainnya, di mana Anda dapat menunjukan keterampilan Bitcoin Anda dan menghasilkan Bitcoin.

Also, if you are ready to invest in computational power, you can become a master node and power bitcoin blockchain. Think of this as a server that is always on and helps the network run. You can make an impressive amount of money by being a master mode.

Selain itu, jika Anda siap untuk berinvestasi dalam kekuatan daya penghitungan dengan komputer, Anda dapat menjadi master node dan memberi daya pada blockchain bitcoin. Anggaplah diri Anda sebagai server yang selalu aktif dan membantu jaringan untuk bekerja. Dengan menjadi master mode, Anda juga dapat menghasilkan banyak uang, lho.

Apakah Layak Berinvestasi ke Bitcoin?

Profitabilitas investasi diukur dari kegunaannya di dunia nyata. Oleh karena itu, tanyakan pada diri Anda – Apakah Bitcoin berguna? Apakah Bitcoin bisa memecahkan masalah di dunia nyata? Apakah itu mengganggu solusi yang telah ada selama ini?

Nah, satu-satunya jawaban untuk seluruh pertanyaan itu adalah ya! Bitcoin mengubah ekosistem keuangan dengan memperkenalkan media exchange yang terdesentralisasi, aman, dan cepat.

Sama seperti internet yang membawa revolusi dalam cara kita menggunakan teknologi. Begitu pula, Bitcoin merevolusi dunia keuangan. Bitcoin bukanlah teknologi pop-and-drop. Lebih dari itu, Bitcoin hadir untuk mendominasi dunia.

Memang, tidak dapat disangkal bahwa Bitcoin sangat tidak stabil. Namun, penggunaannya terus meningkat sejak diluncurkan pada tahun 2009 silam.

Jadi, apakah layak memasukkan uang hasil jerih payah Anda ke dalam Bitcoin? Jika Anda berinvestasi secara strategis dalam Bitcoin, ya, itu sangat layak dan pantas. Bahkan jika Anda adalah investor cerdas yang tidak akan ragu untuk melakukan penelitian ekstensif, investasi Bitcoin masih menguntungkan Anda.

Sebagian orang telah menyaksikan kerugian besar dalam investasi Bitcoin, sementara sebagian lainnya menghasilkan jutaan dalam Bitcoin. Terserah Anda untuk memutuskan kategori mana yang ingin Anda ikuti? Tentu yang terakhir, kan?

Jika Anda ingin benar-benar yakin memasuki dunia Bitcoin yang belum pernah dijejaki sebelumnya, ikuti petunjuk dasar berikut:

  • Lakukan riset
  • Analisis pasar
  • Lakukan diversifikasi. Jangan fokus dan melakukan investasi pada satu jenis saja.
  • Ukur risikonya dan pilih metode yang paling menarik bagi Anda
  • Jangan ikuti isu yang sedang ramai dan selalu dengarkan nasihat dari para ahli

Kesimpulannya, hasil dari Bitcoin sebanding dengan waktu dan investasi Anda. Namun, akan lebih baik jika Anda tetap ekstra hati-hati saat memasuki ruang investasi yang sangat tidak stabil.

Bisakah Anda menghasilkan banyak uang dengan BTC?

Sekarang setelah memahami cara menghasilkan uang tambahan, pertanyaan berikutnya adalah berapa banyak yang dapat Anda hasilkan?

Anda bisa menghasilkan banyak uang dengan BTC. Namun, semakin banyak hasil yang diinginkan, semakin banyak pula risiko yang mesti Anda ambil.

Seperti yang telah dibahas di atas, ada berbagai spektrum penghasilan Bitcoin. Anda dapat memulai dari yang terkecil dengan penghasilan mikro dan perlahan menuju ke aktivitas dengan penghasilan tinggi seperti trading, berinvestasi, lending, dan lainnya. 

Tidak ada metode yang cocok untuk semua dalam menghasilkan uang di dunia Bitcoin. Anda harus melihat sekilas setiap metode dan memilih salah satu yang menurut Anda (tentu saja setelah melakukan penelitian ekstensif) paling menguntungkan. Atau Anda bisa pula melakukan diversifikasi dalam investasi Anda.

Investasi Bitcoin memang tidak stabil. Kendati begitu, peluang setiap investasi untuk mengalami penurunan tajam secara bersamaan adalah mustahil. Di luar itu, tidak ada rumus untuk menjadi jutawan Bitcoin hanya dalam waktu semalam. Anda harus bersabar dengan investasi Anda.

Ya, Anda bisa menghasilkan banyak uang dengan menggunakan metode yang tepat saat berinvestasi sambil mendiversifikasi investasi Anda.

Kesimpulan

Bahkan setelah satu dekade peluncurannya dan fakta bahwa Bitcoin bukanlah ‘ barang baru’, Bitcoin tetap menjadi investasi yang potensial. Anda dapat menghasilkan uang dengan bitcoin melalui berbagai cara. Mulai dari trading, investasi, penambangan, program afiliasi, penghasilan mikro, dan banyak lagi.

Jumlah uang yang akan Anda hasilkan dengan Bitcoin juga tergantung pada metode yang Anda pilih serta jumlah yang Anda pertaruhkan. Anda disarankan untuk selalu melakukan riset sebelum melakukan berinvestasi dalam Bitcoin.

Bitcoin mudah berubah. Nilainya dapat meningkat atau menurun hanya dalam beberapa jam. Melihat hal ini, sebenarnya sulit untuk menemukan harga beli terbaik. Selain itu, fluktuasi juga dapat menghambat trading Anda.

Bayangkan Anda menjual beberapa Bitcoin dengan ekspektasi akan terjadi peningkatan harga pada menit berikutnya. Dan berbicara tentang investasi Anda, Anda akan membuang banyak waktu untuk berpindah di antara exchange yang berbeda untuk melakukan investasi yang berbeda pula.

Zipmex secara efektif menyelesaikan seluruh masalah ini dalam satu platform. Anda akan menemukan harga beli terendah di Zipmex. Selain itu, Anda dapat menyelesaikan trading dengan kecepatan kilat. Artinya, Anda bisa membeli dan menjual Bitcoin dengan sangat cepat. Ya, Anda tidak salah baca!

Yuk baca tentang Cara Legal Mendapatkan Uang Dengan Bitcoin selengkapnya! #CaraLegalBitcoin #ZipmexLearn #ZipmexArticle #Zipmex #ZipmexIndonesia

Follow our social medias down below

Facebook Twitter Tiktok Youtube Instagram