7 Hal Aneh yang Bisa Anda Beli dengan Bitcoin

Posted on January 18, 2021 in Articles, Berita Kripto, Kriptopedia
View all Articles

Sejak kemunculannya pada 2009 silam, Bitcoin melesat jadi mata uang yang tak boleh dipandang sebelah mata. Di dunia jual beli online, banyak platform yang kini menawarkan opsi transaksi menggunakan aset digital ini. Dari produk-produk konvensional seperti makanan hingga mobil mewah bisa dibeli dengan Bitcoin.

Tapi, tahukah Anda, bahwa Bitcoin bukan cuma bisa dipakai untuk membeli barang-barang ‘biasa’ saja, tapi juga yang ‘luar biasa’. Apa saja? Berikut rangkumannya!

Gading Mammoth Kanada

Sumber: Coindesk

Dilansir Coindesk, Anda bisa membeli gading mamut (mammoth) Kanada dengan Bitcoin secara legal. Mamut adalah gajah purba berbulu yang hidup pada masa zaman es. Mamut adalah hewan prasejarah paling terkenal dari zaman Pleistosen dan punah sekitar 11 ribu tahun lalu karena perburuan.

Dealer Richard Marcus dari Vancouver menawarkan gading mamut asli dengan harga 290 BTC atau setara dengan Rp 144 miliar untuk satu set. Satu set gading mamut yang dijual Marcus memiliki berat 54 kg. Salah satu gading memiliki panjang 2,5 meter dan yang lainnya 2,8 meter.

Lolipop rasa Sriracha dan Bacon

Sumber: Lollyphile

Ketika mendengar kata ‘lolipop’, kamu mungkin langsung terbayang dengan permen manis di masa kecil. Sayangnya, lolipop satu ini berbeda dengan yang tengah kamu bayangkan. Alih-alih memadukan rasa manis dengan asam segar, lolipop ini dibuat dengan memadukan pedasnya sriracha dan bacon yang asin.

Perusahaan permen asal Texas, Lollyphile, memang terkenal ‘berani’ dalam membuat varian produknya. Sebelum memadukan sriracha dan bacon, perusahaan tersebut pernah juga membuat lolipop dengan rasa ASI dan wasabi.

Berani coba?

Kaus Kaki dari Bulu Alpaka

Bitcoin
Sumber: Exscudo

Bagi Anda yang sudah lama berkecimpung di dunia aset digital, pasti tidak asing lagi dengan alpaka. Alpaka adalah mamalia asal Amerika Selatan. Alpaka mirip dengan llama, tetapi memiliki ukuran yang lebih kecil dan biasanya diambil bulunya untuk dijadikan benda rajutan atau jahitan.

Hewan Alpaka dan bitcoin memiliki sejarah panjang. Berawal dari meme yang muncul pada 2011 silam, alpaka menjadi maskot tak resmi dari aset digital ini. Kamu bisa membeli kaus kaki ini dari Grass Hill Alpacas. Kabarnya, kaus kaki dari bulu alpaka ini sehangat wol dan tidak menimbulkan kesan gatal.

Tiket ke Luar Angkasa

Sumber: BBC

Bitcoin tidak hanya bisa dipakai untuk beli barang saja, jasa jalan-jalan juga bisa. Anda bisa terbang ke luar angkasa bersama dengan perusahaan penerbangan antariksa Virgin Galactic milik miliarder Richard Branson. Biayanya sekitar 566 BTC atau apabila dikonversi dalam rupiah menjadi setara dengan 281 miliar.

Dapatkan pengalaman traveling seperti selebritas Justin Bieber, Leonardo DiCaprio, Lady Gaga, dan masih banyak lagi.

Tanaman Venus Flytrap

Sumber: Pixabay

Terganggu dengan kehadiran serangga-serangga tak diundang di rumah Anda? Tenang, Anda bisa memanfaatkan Bitcoin untuk membeli venus flytrap. Venus flytrap adalah tanaman karnivora beracun yang bisa menangkap serangga macam lalat atau nyamuk.

Tanaman ini akan menarik serangga untuk datang menghampirinya. Lalu, tanpa disadari, bunganya akan membuka dan melahap serangga itu. Dijamin bikin tidur malam Anda makin nyenyak tanpa gangguan nyamuk-nyamuk nakal.

Pemakaman

Sumber: Pixabay

Ada-ada saja cara perusahaan untuk menarik perhatian milenial. Salah satu perusahaan pemakaman dan layanan kremasi Crescent Tide menawarkan jasa kremasi yang bisa dibayar dengan Bitcoin. Kamu bahkan bisa melakukan pemesanan sejak jauh-jauh hari. Layanan ini bisa Anda gunakan untuk diri anda sendiri, maupun orang lain.

Paket layanan pemakaman yang ditawarkan mulai dari USD 750 atau sekitar Rp 10 jutaan. Anda bisa mendapatkan layanan menarik lainnya dengan menambah fitur-fitur yang diinginkan.

Kambing, iya, kambing

bitcoin
Sumber: Business Insider

Ya, kambing. Siapa tahu Anda berniat membeli hewan kurban mahal dengan cara tak biasa. Anda bisa membeli seekor kambing dengan harga 2,009 BTC atau sekitar Rp 997 jutaan.

Hmm.. Mungkin hanya berlaku bagi crazy rich saja, ya.

———————————————

Cryptocurrency legal di Indonesia berdasarkan peraturan yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Bursa (Bappebti) pada Februari 2019.

Yuk, ikuti perkembangan dunia cryptocurrency dan trading aset digital hanya di akun media sosial Zipmex:

zipmex.co.id

Instagram Facebook Twitter