Apa itu Ethereum?

Ethereum (ETH) adalah aset digital terpopuler kedua setelah Bitcoin berdasarkan kapitalisasi pasar.
Beli Ether

Ethereum adalah platform smart contract yang bertujuan untuk menjadi "Komputer Dunia".

Ethereum dibuat pada tahun 2015 tanpa tujuan untuk menjadi bentuk pembayaran apa pun seperti Bitcoin. Sebaliknya, ini adalah platform perangkat lunak terdesentralisasi yang memungkinkan Aplikasi Terdesentralisasi (DApps) dan smart contract yang dibangun dan dijalankan tanpa penipuan, kontrol, waktu henti, atau gangguan dari pihak ketiga. Aplikasi di Ethereum bekerja pada platform token grafik aset digital khusus yang disebut Ether.

Tokenisasi
aset

Ethereum dapat digunakan untuk menyusun, mendesentralisasi, mengamankan, dan memperdagangkan apa saja, dari rumah sampai ke barang barang koleksi.

Smart
contracts

Inti dari Ethereum adalah kemampuan untuk menulis smart contract yang transparan dan tidak bisa diubah yang dapat bekerja secara mandiri.

Aplikasi
terdesentralisasi

Cara paling umum untuk berinteraksi dengan Ethereum adalah melalui aplikasi terdesentralisasi (dApps). Ini seperti aplikasi lainnya tetapi umumnya dompet Ethereum adalah yang paling sering dibutuhkan dan digunakan.

Lebih aman
dari kontrak konvensional menggunakan kertas

Untuk mengubah atau meretas Ethereum hampir tidak mungkin karena kamu perlu mengendalikan lebih dari 50% komputer di sistem, yang juga merupakan jutaan komputer di seluruh dunia sekaligus.