Apa itu Bitcoin?

Cryptocurrency pertama yang mendapatkan popularitas di seluruh dunia. Bitcoin adalah cara yang aman untuk saling mengirim uang digital secara langsung.
Beli Bitcoin

Bitcoin adalah mata uang berbasis blockchain pertama, juga dikenal sebagai aset digital

Bitcoin mengikuti metodologi desentralisasi dan didasarkan pada teknologi Blockchain, yang memproses transaksi dan mencatatnya di jaringan komputer. Ini memungkinkan Bitcoin dapat dilacak, aman, dan cepat tanpa ada pemerintah atau otoritas yang mengendalikannya.

Tersebar
ke Seluruh Dunia

Tidak ada yang tahu persis berapa banyak komputer di dalam sistem. Meski sebagian orang mengira bahwa ada sekitar 3 juta komputer atau biasa disebut node.

Supply
maksimum

Tidak seperti mata uang biasa, Bitcoin memiliki supply maksimum yang tetap. Setelah jumlah token yang ditambang mencapai 21.000.000, tidak ada lagi Bitcoin yang akan dibuat.

Volatilitas
sangat tinggi

Volatilitas Bitcoin masih tinggi dibandingkan dengan investasi tradisional lainnya. Tidak ada circuit breaker ataupun waktu tutup market untuk menghentikan trading pada saat harga jatuh karena tidak ada otoritas yang mengendalikan Bitcoin. Jadi ada risiko tinggi tetapi juga peluang untuk keuntungan tinggi juga.

Lebih aman
dari uang kertas

Untuk mengubah atau meretas Bitcoin hampir tidak mungkin karena kamu perlu mengendalikan lebih dari 50% komputer di sistem, yang juga merupakan jutaan komputer di seluruh dunia sekaligus.